Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Rebound, Namun Melemah 2-Pekan Beruntun

Sabtu, 4 Juli 2015 4:28 WIB
Dibaca 408

Monexnews - Pelemahan Dollar AS pasca data tenaga kerja (Non Farm Payrolls) membantu penguatan emas, namun investor tetap waspada sebelum referendum Yunani terkait kesepakatan bailout. Volume perdagangan tipis dengan pasar AS ditutup menyambut Hari Kemerdakaan.

Emas telah mendapatkan tekanan di tahun ini dari ketidakpastian waktu kenaikan suku bunga AS. Kenaikan suku bunga yang dapat melesatkan valuasi Greenback dan sebaliknya menurunkan permintaan emas yang tidak memberikan bunga.

Emas juga melemah di pekan kedua seiring penguatan Dollar terhadap Euro ketika perundingan krisis utang Yunani berbalik memburuk. Komplikasi negosiasi utang Yunani yang membuat pasar keuangan bergejolak, gagal memicu permintaan tajam pada emas yang biasanya dianggap sebagai aset safe haven. Sentimen risk aversion terkait pekembangan Yunani cenderung menguntungkan mata uang safe haven seperti Yen Jepang dan Franc Swiss.

Harga emas berakhir di level $1168.50 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1170.16 dan level terendah harian $1164.66. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar