Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Rebound Pada Data Kerja Namun Bukukan Kerugian Mingguan

Sabtu, 3 Agustus 2013 6:03 WIB
Dibaca 287

Monexnews - Emas naik pada hari Jumat setelah rebound tajam dari posisi terendah sebelumnya, setelah sinyal yang beragam dari laporan NFP AS yang menunjukkan bahwa Federal Reserve saat ini lebih berhati-hati dengan penarikan program stimulus ekonomi.

Emas masih membukukan hampir 2% kerugian untuk penurunan mingguan terbesar dalam lima pekan, terbebani oleh relinya dollar.

Emas awalnya turun ke level terendah dalam dua pekan di kisarab $1.280 peronz, terdorong oleh data GDP AS dan aktivitas pabrik pada pekan ini yang mengurangi daya tarik logam sebagai aset safe haven.

Emas melonjak sekitar $30 atau 2% dari level terendah sesi setelah data pemerintah menujukkan penerimaan kerja AS melambat di bulan Juli namun tingkat pengangguran turun, mengurangi kecemasan bahwa bank sentral AS mungkin segera kurangi pembelian obligasi yang sebesar $85 milyar/bulan. Data pekerjaan telah memicu penurunan tajam pada yield obligasi Trasury AS, terlihat dari ukuran tingkat suku bunga jangka pendek.

“Emas tampaknya akan menjadi lebih sensitif terhadap tanda-tanda pengurangan stimulus daripada aset lainnya, tentu saja, petunjuk atas suku bunga menjadi hal yang sangat penting bagi emas pada saat ini,” kata Bill O’Neil, analis komoditas di perusahaan Logic Advisor.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar