Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Rebound Pasca Sell Off Awal Pekan

Selasa, 21 Juli 2015 10:01 WIB
Dibaca 310

Monexnews - Emas menguat pasca sell off awal pekan kemarin, namun logam mulia ini masih tertahan dekat level terendah lima tahun. Sell off pada hari Senin kemarin terjadi beberapa saat setelah Shanghai Gold Exchange dibuka, emas seketika anjlok 4%.

Hingga perdagangan Senin berakhir, sekitar 3,3 juta lot kontrak emas diperdagangkan di Shanghai Gold Exchange, jumlah tersebut sangat jauh dibandingkan dengan perdagangan Jumat yang kurang dari 27.000 lot. Sebelum hari Senin kemarin, rata-rata jumlah kontrak yang diperdagangkan pada bulan Juli kurang dari 30.000 lot.

Masalah Yunani yang hampir selesai serta penguatan dollar menyusul ekspektasi kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve memberikan katalis negatif bagi emas. Minimnya alasan untuk berinvestasi di emas membuat investor enggan memegang logam mulia yang tidak memberikan imbal hasil. Dilihat dari level puncak harga yang dicapai pada tahun 2011, emas kini telah merosot lebih dari 40%. 

Emas diperdagangkan pada kisaran $1.104,22 per troy ons pada pukul 09.52 WIB, dengan level terendah harian $1.097,07, dan tertinggi $1.105,93 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar