Selasa, 17 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Rebound Sebelum Data Pesanan Pabrik AS

Senin, 4 Mei 2015 17:58 WIB
Dibaca 215

Monexnews - Emas pulih dari level terendah enam pekan seiring harga emas yang rendah membuat investor meningkatkan pembeliannya dan mengabaikan penguatan Dollar AS. Pejabat Federal Reserve pada hari Jumat lalu mensinyalkan peluang kenaikan suku bunga di bulan Juni masih terbuka. Komentar ini menambah dorongan penguatan untuk Dollar AS yang sebaliknya melemahkan perdagangan emas ke level terendah sejak pertengahan bulan Maret. Kenaikan suku bunga dan harga Dollar AS yang tinggi cenderung melemahkan harga emas.

Meskipun demikian, harga emas yang murah membuat investor melakukan aksi buy on dip. Dalam pasar fisik di Tiongkok, permintaan untuk emas meningkat dari $2 pada pekan lalu menjadi $3-$4 di awal pekan ini.

Pekan ini, data-data ekonomi AS akan menjadi perhatian pasar, terutama data tenaga kerja pada hari Jumat, mengikuti petunjuk dari pidato Presiden Fed Cleveland, Loretta Mester, pada hari Jumat. Namun untuk hari ini, data pesanan pabrik AS di bulan Maret akan menjadi fokus perhatian investor sebelum pidato dari salah satu anggota FOMC Charles Evans yang akan membahas kondisi ekonomi dan kebijakan moneter dalam rapat tahunan Columbus Economic Development Board.

Pukul 17:55 WIB, emas berada di level $1182.33 per troy ons dengan volume perdagangan yang tipis seiring tutupnya pasar Inggris di hari Senin. Level tertinggi harian $1184.99 dan level terendah harian $177.65. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar