Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Rebound Seiring Pelemahan Dollar Paska Data Ekonomi

Rabu, 24 April 2013 20:06 WIB
Dibaca 251

Monexnews -

Emas berjangka naik secara moderat menjelang pembukaan sesi Wall Street hari Rabu, seiring trader dan investor melakukan aksi beli ketika harga anjlok dalam.

Permintaan emas fisik di dunia pun masih solid setelah kejatuhan harga tajam pekan lalu. Katalis positif lainnya adalah pelemahan indeks Dollar AS seiring lemahnya data durable goods order AS mengindikasikan kelanjutan stimulus hingga akhir tahun 2013.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melejit 1.13% di level $1,428.75, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,433.94 dan level terendah hariannya di $1,412.64 per troy ons.

Terdapat rumor juga di bursa Emas saat ini atas skenario “short squeeze”, fenomena ini biasanya terjadi ketika short seller dalam keadaan terjepit dan melakukan buy back atas posisi nya yang merugikan pada harga yang lebih tinggi.

Secara terpisah, kejatuhan yield obligasi Jerman pada tenor 30-tahun ke level rekor terendah di level 2.16% pada lelang obligasi hari rabu masih mengindikasikan ketidakpastian investor Eropa terhadap kesehatan sektor financial dan ekonomi di zona Euro. Indeks bisnis IFO Jerman jatuh ke 104.4 di bulan April dari sebelumnya 106.7, memberikan sinyal pelemahan ekonomi terkuat di Eropa tersebut. Meski demikian mata uang Euro tetap melejit, sementara yield obligasi Spanyol dan Italia masih bertengger di level terendah 2 tahun, sementara saham Eropa merangkak naik. Situasi ini mencerminkan bahwa para investor Eropa sedang mengantisipasi kebijakan pelonggaran moneter ECB dalam waktu dekat. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar