Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Rebound Seiring Pelemahan Dollar

Senin, 4 November 2013 22:31 WIB
Dibaca 198

Monexnews -

Emas terkerek naik di sesi New York, ditunjang aksi short covering dan bargain hunting setelah sempat tertekan aksi jual sepanjang pekan lalu. Pelemahan Dollar AS terhadap berbagai mata uang lainnya juga turut menjadi katalis positif Emas.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.20% di level $1,318.61 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,322.22 dan level terendah hariannya di $1,311.28 per troy ons.

Data positif dari China, juga turut memacu permintaan terhadap Emas yang sempat mencapai level rendah pekan lalu. Indeks non-manufaktur PMI China melejit ke level tertinggi 14-bulan di 56.3 selama bulan Oktober. Selanjutnya fokus akan tertuju pada rapat partai Komunis China minggu ini yang akan membahas agenda reformasi utama dari para pemangku kebijakan China.

Meskipun terjadi penurunan permintaan Emas fisik dari India selama festival Diwali, namun laju permintaan dari China berhasil mengimbangi faktor fundamental permintaan Emas. Selanjutnya fokus para investor akan tertuju pada laporan trade balance China, jika terdapat kenaikan laju ekspor seharunys masih berpotensi menopang rebound Emas lebih lanjut.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar