Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Reli Akibat Pemangkasan Suku Bunga China

Jumat, 21 November 2014 22:54 WIB
Dibaca 141

Monexnews -

Emas berhasil reli di sesi perdagangan Wall Street hari jumat, ditopang oleh kejutan pemangkasan suku bunga China serta komentar dovish Presiden ECB Mario Draghi yang ingin menambah stimulus dalam waktu dekat.

Terpantau sejauh ini harga Emas spot menguat 0.94% di level $1,204.23 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,207.85 dan level terendah hariannya di $1,187.33 per troy ons.

Dalam event yang tidak diduga, bank sentral China memangkas suku bunga acuannya untuk merangsang pemulihan ekonomi China yang kian melambat. Dalam beberapa bulan terakhir memang data ekonomi yang dirilis dari China daratan telah mengecewakan para pelaku pasar. Namun langkah pelonggaran moneter China disambut positif bagi sector komoditas termasuk logam mulia dan juga menopang bursa saham global.

Secara terpisah, Presiden ECB Mario Draghi telah menegaskan bahwa ECB akan mengutamakan mandate kestabilan harga, dan mengembalikan jalur inflasi mendekati target bank sentral termasuk dengan mengimplementasikan stimulus Quantitative Easing yang akan dilakukan secepatnya.

Fokus selanjutnya akan tertuju pada rapat OPEC, yang diperkirakan akan menunjukkan pemangkasan output negara produsen OPEC atau setidaknya membatasi quota. Alhasil komoditas minyak juga menunjukkan rebound diatas level $76 per barrel.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar