Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Rontok Akibat Sentimen Penguatan Dollar

Jumat, 26 September 2014 20:52 WIB
Dibaca 226

Monexnews -

Emas ambruk lebih dalam ke level terendah 9 bulan di awal pembukaan sesi Wall Street akibat penguatan Dollar AS ditengah respon positif para pelaku pasar pada rilis data pertumbuhan GDP Q2 yang direvisi lebih tinggi ke 4.6%.

Terpantau sejauh ini harga Emas spot melemah -0.43% ke level $1,215.96 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,231.32 per troy ons, dan level terendah hariannya di $1,215.06 per troy ons.

Sentimen penguatan Dollar masih mendominasi pergerakan Emas, ditengah kecemasan kenaikan suku bunga acuan The Fed lebih dini seiring dengan pesatnya laju GDP diatas 4 persen. Penguatan Dollar berdampak buruk pada harga Emas yang berdenominasi Dollar, selain itu minat para investor terhadap Emas juga berkurang jika tingkat suku bunga acuan mengalami kenaikan karena berinvestasi Emas tidak mendapatkan yield meski suku bunga acuan mengalami kenaikan.

Aksi profit taking juga terpicu oleh kabar mengejutkan yakni mundurnya Bill Gross dari PIMCO yang merupakan guru di pasar obligasi dan sangat berpengaruh di kalangan investor. Pengunduran diri Bill Gross PIMCO berimbas pada kejatuhan saham Allianz yang memiliki sebagian besar saham PIMCO, sementara hampir 90 persen pendapatan Allianz didapatkan dari pengelolaan asset di PIMCO. Sementara Allianz merupakan saham berkapitalisasi terbesar ketujuh di bursa indeks DAX Jerman.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar