Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Sedikit Pulih Setelah Kemarin Terkoreksi Tajam

Jumat, 30 Januari 2015 14:19 WIB
Dibaca 228

Monexnews - Emas menguat tipis pada hari Jumat setelah turun lebih dari 2% ke level terendah dalam dua pekan semalam pada kecemasan atas meningkatnya spekulasi kenaikan suku bunga di AS, dengan emas masih di jalur untuk penurunan mingguan terbesar dalam dua bulan.

Namun saat ini emas masih berada di jalur untuk membukukan kenaikan bulanan terbesar dalam hampir setahun setelah reli baru-baru ini yang dipicu oleh program pembelian obligasi dari European Central Bank.

Meskipun ada ancaman dari pengetatan moneter di AS, meningkatnya likuiditas melalui stimulus ECB seharusnya akan mendukung emas kedepannya, ucap Victor Thianpiriya, analis di Australia and New Zealand Banking Group.

"Tema utama untuk 12 bulan kedepan untuk emas adalah akan ada lebih banyak likuiditas yang sedang ditambahkan ke sistem melalui ECB dan ekonomi AS akan harus terus mengungguli untuk menarik investasi pada dollar," kata Thianpiriya, yang melihat emas akan berada di kisaran $1,2080 pada akhir tahun nanti.

"Resikonya adalah apakah AS akan benar-benar sanggup untuk mempertahankan level pertumbuhan saat ini dengan pertumbuhan upah yang masih moderat."

Harga emas saat ini diperdagangkan di kisaran $1,262.10 pada pukul 14.15 wib setelah kemarin turun ke $1,251.86, itu adalah level terendah sejak 16 Januari. Emas semalam turun sebesar 2.2%, itu adalah penurunan tertajam sejak pertengahan Desember.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar