Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Semakin Gugup Menjelang Pernyataan Gubernur Fed

Rabu, 17 Juni 2015 20:24 WIB
Dibaca 206

Monexnews - Investor emas semakin gugup menantikan pernyataan Gubernur Federal Reserve yang menjadi penantian utama pasar keuangan. Dini hari nanti, Federal Open Market Committee (FOMC), yang beanggotakan 12 pejabat Fed yang diberi kewenangan untuk menentukan kebijakan moneter di AS, akan mengakhiri pertemuan dua harinya. FOMC akan merilis pernyataan terkait hasil rapat dan diikuti pernyataan dari Gubernur Janet Yellen dalam konferensi pers. Pernyataan yang cenderung hawkish dapat memberikan dorongan penguatan untuk Dollar AS dan sebaliknya menekan perdagangan emas.

Data ekonomi AS yang dirilis di bulan Juni mayoritas mampu mengungguli ekspektasi para ekonom. Kemarin, emas menurun tajam setelah sektor properti AS melaporkan izin membangun bulan Mei yang lebih tinggi dari ekspektasi. Data ekonomi yang positif mengindikasikan perekonomian AS telah rebound dari perlambatan di kuartal pertama yang dituding terjadi karena faktor temporer yaitu musim dingin. Pasar keuangan berspekulasi perekonomian AS kini cukup kuat untuk menjalani kondisi suku bunga yang lebih tinggi setidaknya sebelum akhir tahun ini. Ekspektasi suku bunga yang lebih tinggi akan menjadi beban perdagangan emas yang memberikan imbal hasil hanya dari selisih harga, bukan bunga.

Sampai dengan pukul 20:25 WIB, harga emas berada di level $1179.44 per troy ons di dekat level terendah harian $1177.82, dengan level tertinggi harian $1182.21. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar