Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Sentuh Level Rendah 4-Pekan Seiring Investor Bertaruh Pada Tapering Fed

Jumat, 13 September 2013 5:55 WIB
Dibaca 285

Monexnews -  Harga emas turun hampir 3 persen pada hari Kamis menjelang pertemuan Federal Reserve pada pekan depan yang secara luas diperkirakan akan mengumumkan pemangkasan stimulus moneter.

The Fed diperkirakan akan mengatakan pada pertemuan selama dua hari yang dimulai pada tanggal 17 september untuk mulai mengurangi program pembelian obligasi sebesar $ 85 milyar/bulan, kemungkinan memicu tekanan jual baru pada emas.

Harga emas spot turun hampir 3 persen untuk menyentuh level terlemah sejak 15 Agustus di $1,327.40/onz, dan terakhir bergerak di kisaran $1,331, turun sebanyak 2.6 persen. Emas berada pada jalur penurunan mingguan terbesar sejak bulan Juni.

“Kita punya pertemuan Fed pada pekan depan, dan perkiraan pada saat ini adalah bahwa mereka akan umumkan, dan benar-benar akan memulai, pengurangan stimulus,” kata Robin Bhar, seorang analis di Societe Generale.

“Data yang masuk sudah cukup kuat. Data kerja pada Jumat lalu (tidak sesuai estimasi), namun data masih menunjukkan turunnya tingkat pengangguran. (Ini berarti) emas kurang disukai.”

Tekanan jual meningkat setelah emas menembus kebawah MA-100 di $1,355/onz dan level kunci support lainnya, kata para trader.

Harga emas telah turun sekitar 19 persen sejak Fed sinyalkan bahwa mereka akan mulai kurangi stimulus pada akhir tahun ini.  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar