Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Sentuh Level Terendah 2015 Pasca Data Inflasi AS

Jumat, 17 Juli 2015 19:47 WIB
Dibaca 282

Monexnews - Emas langsung merosot merespon data inflasi AS yang semakin menguatkan keinginan Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga di tahun ini. Pergerakan emas saat ini sangat sensitif dengan potensi kenaikan suku bunga AS, daya tarik logam mulai tersebut menjadi berkurang karena tidak memberikan imbal hasil.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan inflasi di bulan Juni naik 0,3% sesuai dengan estimasi para ekonom, meski masih lebih rendah dari bulan sebelumnya sebesar 0,4%. Sementara inflasi inti yang tidak memasukkan sektor makanan dan energi dalam penjualan naik 0,2% juga sesuai dengan estimasi ekonom, dan lebih tinggi dari bulan sebelumnya 0,1%. Inflasi yang terus tumbuh tiap bulannya dapat semakin meyakinkan The Fed untuk menaikkan suku bunga di tahun ini. 

Sebelumnya pada hari Rabu lalu ndeks harga produsen bulan Juni naik 0,4% dari bulan sebelumnya. Kenaikan tersebut di atas estimasi ekonom sebesar 0,2%.
Rilis data hari ini membawa emas turun ke level terendah 2015 $1.137,88 per troy ons, sebelum rebound dan diperdagangkan dikisaran $1.137,71 pada pukul 19.47 WIB (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar