Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Sentuh Level Terendah 3 Pekan Atas Kuatnya Dollar AS

Rabu, 10 September 2014 3:17 WIB
Dibaca 421

Monexnews -

Emas anjlok ke level terendah dalam tiga bulan seiring dollar naik ke level tertinggi dalam lebih dari setahun, itu telah meredam permintaan untuk logam mulia sebagai aset alternatif.

Emas menuju kerugian kuartalan pertama pada tahun ini seiring meredanya ketegangan di Ukraina dan ekonomi AS dapatkan traksinya. Para manajer keuangan memangkas taruhan bullish mereka pada logam mulia untuk pekan ketiga beruntun, selain itu animo di bursa berjangka dan options  di New York berada di dekat level terendah dalam lima tahun.

Lebih dari $4.7 milyar uang yang telah hilang dari nilai produk emas yang di perdagangkan di bursa sejak akhir Juni. Harga turun dalam tiga dari empat pekan di tengah memuncaknya spekulasi bahwa Federal Rerserve akan bergerak semakin dekat untuk naikan suku bunga, itu mengurangi daya tarik pada emas sebagai aset lindung inflasi. Prospek untuk tingginya biaya pinjaman AS juga telah mendukung dollar, selain Eropa yang tertekan dengan stimulus moneter untuk menopang ekonominya.

"Gejolak politik yang terjadi di berbagai belahan dunia telah membuat emas cukup menarik pada awal tahun ini tampaknya telah memudar, dan saat ini data ekonomi telah mengesampingkan persitiwa geopolitik," kata Frank McGhee, kepala dealer di Integrated Brokerage Services LLC di Chicago. "Orang-orang saat ini beralih ke dollar seiring AS muncul sebagai ekonomi safe haven."

Emas berjangka untuk bulan Desember turun sebesar 0.5% untuk berakhir di $1248.50/onz di Comex New York, setelah menyentuh $1,248.10, itu adalah level terendah sejak 6 Juni.

Logam mulia telah melemah sebesar 5.6% pada kuartal sekarang. Pembuat kebijakan Fed akan bertemu pada tanggal 16-17 September. Analisa kemarin dari Fed Bank of San Fransisco menunjukkan bahwa investor mungkin akan meremehkan atas seberapa cepat pembuat kebijakan dapat naikan suku bunga.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar