Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Sentuh Level Terendah 4 Bulan

Selasa, 26 November 2013 6:42 WIB
Dibaca 212

Monexnews - Emas anjlok pada awal perdagangan setelah adanya kesepakatan mengenai program nuklir Iran, namun akhirnya pulih menyusul aksi short covering dari para investor. Pada awal perdagangan emas anjlok 1% ke level terendah dalam empat bulan terakhir, setelah tercapainya kesepakatan penghentian aktivitas nuklir Iran pada akhir pekan lalu, sehingga menunda beberapa sanksi ekonomi dari AS dan Uni Eropa selama enam bulan kedepan.

Data AS yang mixed tidak banyak memberi dampak pada pergerakan emas. National Association of Realtors pada hari Senin merilis data pending home sales AS tergelincir 0,6% , menyentuh level terendah dalam 10 bulan terakhir, sementara rebound aktivitas jasa menunjukkan ketahanan ekonomi AS.

“Emas dalam tekanan pada hari Senin akibat risiko geopolitik di Timur Tengah berada pada level terendah setelah Iran mencapai kesepakatan dengan mayoritas kekuatan dunia, investor menambah posisi short mereka akibat permintaan akan emas sebagai safe haven memudar” kata Naeem Aslam, kepala analis pasar do AvaTrade.

Sementara itu Andrew Wilkinson, kepala ahli strategi ekonomi di Miller Tabak & Co. mengatakan masalah saat ini bagi investor emas adalah pandangan yang datar mengenai apakah itu deflasi atau inflasi.

Emas pada perdagangan kemarin ditutup pada level $1.253,71 per troy ons, setelah sempat menyentuh leve; terendah harian $1.225.30. Sementara saat ini emas diperdagangkan pada kisaran $1.254,19 per troy ons. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar