Rabu, 18 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Sentuh Level Tertinggi 2 Bulan

Senin, 27 Januari 2014 8:57 WIB
Dibaca 301

Monexnews - Emas kembali diperdagangkan menguat dan menyentuh level tertinggi dua bulan serta memperpanjang rally mingguan terpanjang yang terakhir terjadi pada bulan September 2012 akibat anjloknya mata uang negara berkembang meningkatkan permintaan terhadap emas sebagai aset safe haven.

Pada pekan lalu mata uang negara berkembang mencatat aksi jual terburuk dalam lima tahun terakhir akibat pemerintah Argentina mendevaluasi peso dengan mengurangi dukungan di pasar valuta asing. Mata uang lira Turki tenggelam, hryvnia Ukraina jatuh ke level terendah dalam empat tahun, rand Afrika selatan melemah hingga melampaui 11 per dollar AS untuk pertama kalinya sejak 2008.

 Jatuhnya bursa saham global juga memberikan keuntungan bagi emas. Wall Street pada pekan lalu anjlok tajam , dan Dow Jones mencatat pekan terburuk sejak Mei 2012.

Volume kontrak di Shanghai Gold Exchange China melebihi rata-rata harian pada kuartal ke empat tahun lalu sekitar 11.525 kg setiap hari sejak 6 Januari lalu. Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.272,18 per troy ons setelah sempat menyentuh level tertinggi harian $1.272,96 dan terendah 1.268,65.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar