Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Sentuh Level Tertinggi 3 Bulan

Kamis, 10 Juli 2014 16:57 WIB
Dibaca 211

Monexnews - Emas melesat naik pada perdagangan sesi Eropa hari ini dan menyentuh level tertinggi dalam tiga bulan terakhir akibat dollar yang melemah, serta ketegangan di Timur Tengah sehingga meningkatkan permintaan emas sebagai safe haven. Selain itu Afrika Selatan yang merupakan salah satu negara produsen emas terbesar mencatat penurunan output emas di bulan Mei sebesar 2,1% dibandingan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, membuat suplai emas menurun.

Indeks dollar terhadap mata uang utama terpantau tertekan sepanjang perdagangan hari ini seteleh minutes rapat terakhir dari Federal Open Market Committee yang dirilis Kamis dini hari tidak memberikan indikasi kapan Federal Reserve akan mulai menaikkan  suku bunga.

Pasar juga sedang mengawasi perkembangan di India, konsumen emas terbesar kedua di dunia, dimana pemerintan Indiadiperkirakan akan mengurangi bea impor emas saat pemerintah merilis anggaran fiskal. Indiapada tahun lalu memberlakukan pembatasan pembelian emas dan mengenakan bea impor emas sebesar 10% untuk mengurangi defisit current account. Pemangkasan bea impor tersebut berpotensi meningkatkan permintaan emas dariIndia yang menopang penguatan emas.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.341,40 per troy ons, setelah sempat menyentuh level tertinggi harian $1.345,00 dan terendah $1.319,50. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar