Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Stabil Akibat Laporan WGC

Kamis, 14 Februari 2013 20:29 WIB
Dibaca 385

Monexnews -

Harga Emas melemah terbatas sebelum pembukaan sesi Wall Street akibat aksi spekulatif beli terkait laporan bullish dari World Gold Council mengenai jumlah pembelian Emas oleh berbagai bank sentral.

World Gold Council melaporkan bahwa bank sentral global melakukan pembelian Emas sebanyak 534.6 ton sepanjang 2012, level tertinggi sejak tahun 1964, seiring permintaan Emas global menyentuh level rekor tertinggi.

Pembelian Emas oleh bank sentral sepanjang tahun penuh naik 17% dibandingkan 2011, sementara pembelian di Q4 sebesar 145 ton menandai 29% kenaikan pembelian dari periode yang sama tahun sebelumnya. Dari segi value, total permintaan Emas di 2012 mencapai level all time high, yakni $236.4 milyar.

Lembaga tersebut juga menyatakan bahwa Emas memainkan peranan penting pada bank sentral emerging market yang mengalami perubahan alokasi cadangan devisa ke Emas. Perubahan alokasi ini  tentunya berdampak pada permintaan Emas jangka panjang.

Di lain sisi data pertumbuhan GDP yang lemah dari Uni Eropa serta Jepang yang dilaporkan hari Kamis turut mengurangi permintaan terhadap aset berisiko dan menjadi katalis positif untuk aset safe haven seperti Emas. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar