Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Stabil Bergerak Di Bawah $1.300

Selasa, 20 Mei 2014 16:57 WIB
Dibaca 120

Monexnews -

Emas hanya sedikit berubah di bawah level $1.300/onz atas spekulasi tingginya harga kemarin yang membatasi permintaan fisik dan juga karena investor mempertimbangkan ketegangan di Ukraina.

Emas kemarin naik sebesar 0.9% menjadi $1.305.48, sebelum mengurangi penguatannya untuk mengakhiri hari perdagangan yang hanya sedikit berubah. Dollar, yang naik sebesar 1.7% terhadap euro dalam dua pekan terakhir, hanya sedikit berubah sebelum di rilisnya hasil minutes pertemuan tanggal 29-30 April besok.

Emas tergelincir sebesar 28% di tahun 2013, mengakhiri reli selama 12 tahun di tengah ekspektasi bahwa the Fed akan memangkas pembelian aset seiring membaiknya ekonomi. Harga emas naik sebesar 7.5% pada tahun ini dalam bagian dari meningkatnya ketegangan di Ukraina yang memicu permintaan safe haven. Presiden Rusia Vladimir Putin kemarin memerintahkan tentara Rusia yang berada dekat perbatasan Ukaina untuk kembali ke markas dan menyambut upaya dialog di antara pemerintah Kiev dan lawan-lawan mereka. NATO dan AS mengatakan bahwa mereka tidak melihat adanya tanda-tanda penarikan tentara di perbatasan.

“Ketidakpastian atas situasi di Ukraina masih berikan dukungan jangka pendek untuk membeli emas, namun saat ini minat beli tersebut sedikit tertahan seiring emas berada di atas level $1.300,” kata Xhu Siquan, seorang analis di GF Futures Co., di China. “Pelemahan euro juga turut melukai emas.”

Emas pada hari ini melemah sekitar 0.1% menjadi $1.292 pada pukul 16.50 wib. Emas untuk kontrak bulan Juni turun sebesar 0.2% di kisaran $1.291 di Comex Ner York, dimana perdagangan berjangka berada 7% di atas rata-rata pergerakan 100 hari yang lalu untuk saat ini, menurut data yang di susun oleh Bloomberg.

Presiden bank Fed Philadelphia, Charles Plosser akan berpidato di Washington dan Presiden bank Fed NewYork juga akan berpidaro di New York pada hari ini. Bank sentral telah mengurangi pemberlian aset menjadi $45 milyar perbulan.

Rusia telah menyiapkan serangkaian langkah-langkah pembalasan dalam menanggapi sanksi-sanksi yang lebih luas yang di kenakan oleh AS dan Uni Eropa, kata Perdana Mentri Rusia Dmitry Medvedev kemarin. Namun dia tidak berikan rincian langkah-langkah Rusia tersebut, dia menjelaskan bahwa langkah-langkah hukuman seperti pedang bermata dua.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar