Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Stabil Dekat Level $1.340 di Sesi Asia

Selasa, 11 Maret 2014 14:29 WIB
Dibaca 188

Monexnews - Emas diperdagangkan menguat dan stabil dekat level $1.340 pada sesi perdagangan Asia. MEski pelambatan ekonomi China dapat berdampak pada penurunan permintaan fiski emas dari konsumen emas terbesar di dunia tersebut, namun pelambatan tersebut dikhawatirkan akan berimbas pada pelambatan ekonomi global sehingga mampu membuat investor melirik emas sebagai safe haven. Selain itu risiko geopolitik di Ukraina juga menahan penurunan emas.

SPDR Gold Trust, ETF berbasis emas terbesar, hari Senin lalu melaporkan peningkatan kepemelikan sebesar 7,50 ton menjadi 812,70 ton. Sepanjang tahun ini emas telah menguat 11% meski Federal Reserve telah melakukan pemangkasan stimulus moneter sebanyak dua kali. The Fed akan mengadakan rapat kebijakan moneter pada 18 – 19 Maret pekan depan, Fed kemungkinan akan kembali memangkas stimulus moneter setelah data tenaga kerja AS menunjukkan perbaikan dari pelemahan sebelumnya akibat dilanda musim dingin yang ekstrim.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.342,62 per troy ons, dengan level terendah harian $1.337,79 dan tertinggi $1.343.80. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar