Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Stabil Dekat Level Tertingi 1 Bulan

Senin, 13 Januari 2014 19:15 WIB
Dibaca 181

Monexnews - Emas diperdagangkan stabil di dekat level tertinggi satu bulan setelah rally pada perdagangan Jumat menyusul buruknya data tenaga kerja AS yang menekan dollar. Data tenaga kerja AS atau non-farm payrolls biasanya digunakan investor untuk melihat keberlanjutan program pembelian obligasi per bulan oleh Federal Rerserve. Fed pada rapat terakhir bulan Desember lalu memutuskan untuk mengurangi pembelian obligasi per bulan sebesar $10 miliar menjadi $75 miliar mulai bulan ini. 

Pada hari Jumat lalu, Departemen Tenaga Kerja AS merilis data non-farm payrolls AS sebesar 74.000 untuk bulan Desember, merosot tajam dari bulan November ketika mencapai  241.000 pekerjaan. Jumlah di bulan Desember tersebut juga jauh dibawah ekspetasi ekonom sebesar  196.000 pekerjaan, dan menyentuh level terendah sejak Januari 2011. Data tersebut memunculkan spekulasi The Fed akan memperlambat pengurangan stimulus moneter sehingga membuat dollar anjlok tajam. 

Harga emas pada bulan Januari ini juga ditopang oleh melemahnya sektor ekuitas dan permintaan fisik dari China jelang Tahun Bru Imlek. Emas pada perdagangan hari ini sempat menyentuh level tertinggi $1.254,09 per troy ons, sebelum akhirnya stabil diperdagangkan pada kisaran $1.246,29 per troy ons.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar