Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Stabil Dekat Level Tinggi 6 Pekan

Senin, 20 Januari 2014 20:18 WIB
Dibaca 214

Monexnews -

Emas menguat di hari Senin, setelah sempat menyentuh level tertingginya dalam 6 minggu terakhir akibat pelemahan Dollar AS sehingga memperbaiki minat para investor terhadap logam mulia tercermin dalam bertambahnya jumlah kepemilikan aset ETF SPDR berbasis Emas untuk kali pertama dalam sebulan terakhir.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.21% di level $1,256.49 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,261.98 dan level terendah hariannya di $1,253.30 per troy ons.

Data dari CFTC juga menunjukkan bahwa para manajer hedge fund dan money manager menambah spekulasi bullishnya pada Emas dan perak berjangka serta options untuk 3 minggu berturut-turut seiring pelemahan indeks saham.

Reli harga Emas juga terkait tinggi nya permintaan Emas China, yang cukup cemerlang menjelang hari raya Imlek di akhir bulan January. Commerzbank memprediksi harga Emas dapat melejit ke level $1,400 per troy ons di akhir tahun, dengan alasan bangkitnya permintaan investasi komoditas untuk 2014. Sementara Morgan Stanley justru sebaliknya memprediksi harga Emas cenderung tertekan sepanjang tahun ini akibat kenaikan suku bunga AS.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar