Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Stabil Di Atas Level $1200

Senin, 20 April 2015 13:35 WIB
Dibaca 220

Monexnews - Emas diperdagangkan menguat terbatas di atas level $1200 pada hari Senin (20/4) mencerna keputusan bank sentral China yang menambahkan likuiditas pasar keuangan sebesar hampir 200 miliar Dollar untuk lebih memacu perekonomian melalui pemangkasan giro wajib minimum perbankan. Pelonggaran moneter biasanya mampu meningkatkan permintaan untuk emas. Namun permintaan yang terbatas dari negara konsumen emas terbesar kedua dunia tersebut secara tidak terduga hanya sedikit memengaruhi pergerakan emas. Sementara konsumen emas terbesar dunia, India, menahan diri membeli emas sebelum perayaan Akshaya Tritiya besok.

Mata uang Dollar AS yang semakin jauh dari level psikologis 100, yang sempat diraih pada bulan lalu, turut menopang penguatan emas. Pekan lalu, Greenback menutup pekan dengan pelemahan menyusul data inflasinya yang turun 0,1% di bulan Maret. Hal ini juga menimbulkan ketidakpastian akan peluang kenaikan suku bunga secepatnya di bulan Juni, sekaligus meningkatkan pesona emas yang memberikan imbal hasil tidak berdasarkan bunga.

Emas mencoba mendekati level tertinggi harian dalam menjelang sesi Eropa, pukul 13:31 WIB diperdagangkan do level 1204.86, menjauhi level terendah harian 1202.74. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar