Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Stabil Di Atas Level Rendah 3 1/2 Bulan Berkat Data Kerja AS

Jumat, 3 Juli 2015 9:16 WIB
Dibaca 251

Monexnews - Emas bergerak stabil di atas level terendah dalam 3 1/2 bulan pada hari Jumat, seiring data kerja AS yang pesimis telah meredam ekspektasi untuk kenaikan suku bunga di bulan September oleh Federal Reserve dan melukai dollar.

Harga emas spot bergerak stabil di $1.167/onz pada pukul 09.10 WIB. Logam mulia turun ke $1,156.85 pada hari Jumat, level terlemah sejak pertengahan Maret, namun mengurangi beberapa kerugiannya setelah data ekonomi AS.

Untuk pekan ini, emas masih turun sekitar 0.7%, berada di jalur untuk penurunan mingguan kedua beruntun.

Data pada hari Kamis menunjukkan angka non farm payroll bertambah sebanyak 223.000 pada bulan lalu, berada di bawah ekspektasi. Pertumbuhan payroll di bulan April dan Mei juga direvisi untuk penurunan. Setidaknya 432.000 orang keluar dari pasar kerja.

Sebelum data dirilis, ada ekspektasi kuat di pasar bahwa the Fed akan naikan suku bunga untuk pertama kalinya dalam hampir sedekade di bulan September, mengingat data yang kuat akhir-akhir ini pada belanja konsumen dan perumahan. Namun data kerja yang lebih lemah dari perkiraan telah mendorong investor mengurangi keyakinan mereka untuk kenaikan suku bunga di bulan September.

Emas, yang telah berada di bawah tekanan sepanjang tahun ini dari ketidakpastian atas kenaikan suku bunga, mengurangi kerugiannya semalam setelah data kerja AS dan indeks dollar AS turun dari level tertinggi tiga pekan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar