Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Stabil di Awal Sesi, Menunggu Laporan NFP AS

Jumat, 6 Februari 2015 9:49 WIB
Dibaca 315

Monexnews - Emas bergerak stabil pada hari Jumat menjelang data krusial tenaga kerja nanti malam, namun berada di dalam jalur untuk membukukan kerugian mingguan terbesar dalam hampir dua bulan setelah kenaikan tajam pada awal tahun ini.

Angka kerja AS yang kuat untuk bulan Januari akan memperkuat ekspektasi untuk kenaikan suku bunga pada tahun ini, meredam daya tarik aset lindung nilai seperti emas.

Harga emas spot bergerak hampir datar di $1,265/onz pada pukul 09.44 wib. Logam mulia telah melemah sebesar 1.5% sepanjang pekan ini, yang mana itu akan menjadi penurunan terbesar sejak pekan yang berakhir 19 Desember.

Emas menguat sebesar 8.4% di bulan Januari, itu adalah kenaikan bulanan terbesar dalam tiga tahun yang dibantu oleh penurunan tajam dalam pertumbuhan ekonomi AS di kuartal keempat.

Fokus pasar saat ini beralih ke laporan non-farm payroll AS, dengan hasil jajak pendapat Reuters terhadap para ekonom memperkirakan kenaikan 234,000 pekerja pada bulan lalu dari kenaikan 252,000 pekerja di bulan Desember. Itu akan menjadi kenaikan 12 bulan beruntun untuk kenaikan jumlah pekerja di atas 200,000, yang akan menjadi kenaikan terpanjang beruntun sejak 1994.

Kepemilikan investasi di SPDR Gold Trust, naik menjadi 24.86 juta/onz pada hari Kamis, itu adalah yang tertinggi sejak September.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar