Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Stabil di Sesi Asia

Jumat, 16 Mei 2014 13:51 WIB
Dibaca 232

Monexnews - Emas tidak banyak bergerak pada perdagangan sesi Asia hari ini, namun kemungkinan akan mengakhiri penurunan dua pekan beruntun. Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.295,93 per troy ons.

Faktor geopolitik tetap menjadi penopang harga emas, sementara sentimen postif datang dari SPDR Gold Trust yang melaporkan inflow untuk pertama kalinya dalam satu bulan terakhir. SPDR yang merupakan ETF berbasis emas terbesar di dunia melaporkan peningkatan kepemilikan sebanyak 1,79 ton menjadi 782,25 ton pada hari Kamis kemarin, rebound dari level terendah sejak Januari 2009.

Pasukan militer Ukraina bergerak mendekati wilayah timur Ukraina yang dikuasai kelompok separatis pada pekan ini. Sebaliknya kelompok separatis memperingatkan akan menyerang pasukan militer Ukraina jika tidak segera mundur. Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, mengatakan langkah Ukraina berpotensi menyeret negara tersebut dalam perang sipil. Sementara pada hari Kamis kemarin Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, mengatakan AS dan Uni Eropa akan memberikan sanksi pada sektor ekonomi Rusia, jika negara pimpinan Vladimir Putin tersebut mengganggu jalannya pemilihan presiden di Ukraina.

Emas pada perdagangan kemarin melemah setelah klaim  penganguran mingguan AS berada pada level terendah dalam tujuh tahun terakhir. Selain itu inflasi inti yang naik di atas estimasi, serta membaiknya aktivitas manufaktur wilayah New York, menunjukkan pemulihan ekonomi AS lebih lanjut. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar