Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Stabil Jelang FOMC

Selasa, 28 Januari 2014 10:30 WIB
Dibaca 284

Monexnews - Emas diperdagangkan stabil dekat level $1.260 pada sesi Asia jelang dimulainya rapat FOMC hari ini, namun kemungkinan masih akan tertekan mengingat Fed diperkirakan akan kembali memangkas pembelian obligasi per bulan sebesar $10 miliar.

Emas sebelumnya berhasil rally dan mencapai level tertinggi 10 pekan akibat anjloknya mata uang negara berkembang, dan kejatuhan bursa saham global membuat daya tarik emas sebagai aset safe haven kembali bersinar. Namun pada perdagangan kemarin investor melakukan aksi profit taking untuk mengantiasipasi keputusan Fed jika kembali memangkas stimulus moneter.

Emas pada pekan lalu berhasil penguatan dalam lima minggu beruntun, menjadi penguatan mingguan terpanjang sejak 12 September 2012.

“Emas dapat berada dalam tekanan akibat langkah Fed. Meskipun pemangkasan kembali sebesar $10 miliar telah diantisipasi secara luas, pernyataan dari Fed  akan lebih memperngaruhi pergerakan.” Kata Edward Meir, analis di INTL FCStone di New York.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.257,88 dengan level terendah harian 1.254,63, dan tertinggi $1.258,98. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar