Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Stabil Jelang Rapat Kebijakan Moneter The Fed

Selasa, 28 Oktober 2014 5:45 WIB
Dibaca 338

Monexnews - Emas stabil pada hari Senin jelang rapat kebijakan moneter Federal Reserve pekan ini, sementara dollar yang melemah serta bursa saham yang terkoreksi pasca data ekonomi Jerman, mampu menopang harga emas. Tingkat kepercayaan bisnis Jerman turun dalam enam bulan beruntun akibat resesi yang terus menghantui ekonomi terbesar Eropa tersebut.

Institut Ifo melaporkan indeks kepercayaan bisnis yang diperoleh dari survei terhadap 7.000 eksekutif turun menjadi 103,2 di bulan Oktober dari 107,7 di bulan September. Angka indeks tersebut menjadi yang terendah sejak bulan Desember 2012. Dollar melemah 2 hari beruntun terhadap mata uang utama setelah data menunjukkan kenaikan penjualan rumah yang lebih sedikit dari ekspektasi, memperkuat spekulasi Federal Reserve akan menahan suku bunga rendah lebih lama. 

Logam mulia tersebut melemah 0,5% pada pekan lalu setelah bursa saham global mencatat penguatan mingguan terbesar sejak bulan Juli 2013, sementara dollar juga menunjukkan penguatan. Analis mengatakan outlook emas pekan ini akan sangat bergantung pada rapat kebijakan moneter The Fed, dimana bank sentral AS tersebut diperkirakan akan mengakhiri program pembelian obligasi per bulan atau yang lebih dikenal dengan quantitative easing.
Emas pada perdagangan Senin ditutup pada level $1.226,75 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.231,90 dan terendah $1.225,61. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar