Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Stabil, Namun Hasil Pemilu Ukraina Dapat Tekan Harga Emas

Selasa, 27 Mei 2014 3:56 WIB
Dibaca 220

Monexnews -

Emas bertahan di bawah $1.300/onz pada hari Senin setelah berakhir datar untuk dua pekan berturut-turut, namun kandidat pemenang pemilu Presiden Ukraina yang pro Barat dapat membawa stabilitas terhadap negaranya dan merusak status safe haven pada emas.

Hasil akhir pemilu Ukraina memenangkan soerang milyarder Petro Poroshenko yang pro barat, dia adalah seorang tokoh dengan pengalaman yang cukup panjang di dalam pemerintahan dan hubungan diplomatik baik kepada Rusia maupun ke Barat, lebih dari 55% suara memilih dia.

“Pemilu Ukraina dapat menjadi awal untuk membantu menyelesaikan masalah atau setidaknya meminimalisir resiko, namun saat ini masih awal, jika hal itu dapat terjadi, mungkin dapat mulai mengurangi beberapa resiko premi di pasar emas,” kata Ole Hansen, kepala analis di Saxo Bank.

Emas biasanya di lihat sebagai asuransi terhadap resiko di saat ekonomi di landa ketidakpastian atau politik global sedang bermasalah.

Perdagangan pada hari Senin cukup tenang seiring pasar keuangan di AS dan Inggris di tutup untuk hari libur.

Harga emas spot berakhir di kisaran $1.292/onz  pada hari Senin. Logam mulia telah di tutup antara $1.291 - $1.296 dalam tujuh sesi terakhir.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar