Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Stabil Pada Perdagangan Sesi Asia

Kamis, 17 April 2014 11:47 WIB
Dibaca 246

Monexnews - Emas diperdagangakan stabil pada sesi Asia, dan cenderung bergerak flat jelang libur paskah besok. Kondisi geopolitik di Ukraina masih menahan penurunan emas, namun ETF berbasis emas yang melaporkan terjadinya outflow yang terbesar dalam empat bulan terakhir memberikan tekanan bagi emas. Emas saat ini stabil pada kisaran $1.300 per troy ons, dan diperdagangkan pada range yang sempit.

Selain itu pulihnya bursa saham global membuat risk appetite investor meningkat, memberikan tekanan tambahan bagi emas. Kepemilikan di SPDR Gold Trus, ETF berbasis emas terbesar, turun sebanyak 8,39 ton menjadi 798,43 ton pada hari Rabu. Penurunan tersebut merupakan yang terbesar sejak 23 Desember.

Ketegangan di Ukraina masih mendapat perhatian investor, perkembangan terakhir diplomat Ukraina, Rusia, AS, dan Uni Eropa dikabarkan akan mengadakan pertemuan di Jenewa untuk membahas aksi gerakan separatis pro-Rusia di Ukraina.  

Sementara itu Beige Book The Fed juga menunjukkan ekonomi AS mulai pulih pasca diterpa cuaca dingin yang ekstrim, dan data menunjukkan output manufaktur naik dalam dua bulan beruntun pada bulan Maret. Data klaim pengangguran dan aktivitas manufaktur wilayah Philadelphia dari AS dapat menjadi penggerak emas yang signifikan. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar