Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Stabil Pasca Penurunan Tajam Kemarin

Rabu, 14 Agustus 2013 11:36 WIB
Dibaca 203

Monexnews - Emas cukup stabil pada hari Rabu seiring investor mencemaskan waktu pemangkasan stimulus oleh Federal Reserve. Perdagangan yang cukup choppy ini menyusul penurunan sebesar 1% pada hari Selasa lalu, yang mengakhiri kenaikan selama 4 hari berturut-turut. Penurunan diakibatkan oleh bagusnya data ekonomi AS dan pembatasan impor emas lebih lanjut di India. Ketidakpastian mengenai kapan the Fed akan mulai memangkas program pembelian obligasinya telah menekan emas turun lebih dari 20% tahun ini.

"Pasar akan menyambut baik adanya kejelasan," ucap analis Dominic Schnider pada UBS Wealth Management di Singapore. "Dan menurutku September akan menjadi saat yang tepat untuk memberikan kejelasan. Sebagian ekspektasi pasar terfokus menuju tapering di bulan Desember."

Performa ekonomi AS masih terlalu mix bagi petinggi the Fed untuk memberikan rincian untuk mengurangi atau bahkan menghentikan pembelian asetnya bulan depan, ucap Presiden Fed bagian Atlanta Dennis Lockhart pada hari Selasa. Namun ia nampaknya masih membuka peluang untuk pengurangan stimulus dari jumlah 85 milyar dollar per bulan. "Ketika tapering terjadi, hal itu akan sekali lagi memukul turun harga emas," ucap Schnider, meski kemungkinan tidak sama drastis dengan penurunan sebelumnya pada tahun ini.

 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar