Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Stabil Paska Laporan Tenaga Kerja AS

Sabtu, 9 Mei 2015 3:16 WIB
Dibaca 344

Monexnews -

Emas terkerek naik di hari Jumat setelah data tenaga kerja AS dirilis masih sejalan dengan ekspektasi di bulan April, namun revisi tajam pada data Nonfarm payrolls Maret menimbulkan keraguan pada kesehatan pasar kerja AS.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.31% di level $1,188.06 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,193.59 dan level terendah hariannya di $1,182.16 per troy ons.

Para investor telah mengamati data ekonomi AS untuk mencari petunjuk terhadap timing kenaikan suku bunga The Fed untuk kali pertama dari level nol persen. Sinyal yang mixed dari serangkaian indikator ekonomi menyebabkan pergerakan Emas terjebak dalam range trading yang sempit dalam beberapa minggu terakhir.

Pada hari Jumat, Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan pertumbuhan nonfarm payrolls hanya naik 223,000 di bulan April, sedangkan rate pengangguran turun ke 5.4% dari sebelumnya 5.5%. Penurunan tingkat pengangguran membatasi penguatan Emas karena stabilitas ekonomi AS ditengah penurunan tingkat pengangguran. Namun di satu sisi, data nonfarm payrolls yang lemah dapat menunda kenaikan suku bunga The fed sehingga menopang Emas.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar