Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tak Tentu Arah Menunggu Fundamental

Senin, 9 September 2013 19:56 WIB
Dibaca 311

Monexnews -

Emas bergerak dalam range trading yang cukup sempit menjelang pembukaan Wall Street hari Senin, minimnya data fundamental terbaru menyebabkan minat beli di awal pekan sedikit memudar. Bagaimanapun ketegangan geopolitik masih berhasil membatasi tekanan pelemahan Emas.

Terpantau sejauh harga spot Emas melemah -0.20% di level $1,389.09, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,394.43 dan level terendah hariannya di $1,382.26 per troy ons.

Ketegangan para pelaku pasar atas potensi serangan militer AS ke rezim Syria masih cukup tinggi, setelah rapat G20 kemarin tampak Obama berupaya mendapatkan dukungan dari kelompok negara kuat lainnya untuk melakukan aksi militer ke rezim Syria. Selanjutnya Obama akan memberikan pidato di depan televisi menjelang voting Kongress pekan ini terkait masalah Syria.

Dari sisi ekonomi, data China selama akhir pekan menunjukkan kenaikan laju ekspor yang solid selama bulan Agustus dengan kenaikan sebesar 7.2%, sementara laju inflasi China masih terkontrol dengan kenaikan 2.6% di bulan Agustus, sesuai ekspektasi. Para investor selanjutnya akan menunggu data produksi industri China yang akan dirlis hari Selasa.

Secara teknikal, outlook jangka menengah Emas masih bullish potensial menguji kembali area 1434, penembusan diatas area tersebut dapat membuka peluang reli yang berlanjut menguji area resisten kunci 1488 & 1560. Di sisi bawahnya, strong support tampak di area 1380 & 1340.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar