Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tembus Diatas $1660

Kamis, 10 Januari 2013 15:58 WIB
Dibaca 514

Monexnews -

Emas merangkak naik di hari Kamis, menguji level resisten diatas $1660 per troy ons sembari nantikan rapat kebijakan moneter ECB. Terpantau sejauh ini menguat 0.16% di level $1,660.16 dibandingkan penutupan sehari sebelumnya di $1,657 per troy ons.

Adapun logam mulia yang lainnya, yakni Platinum terdongkrak oleh outlook ekonomi China setelah dilaporkan data neraca perdagangan yang melampaui estimasi, sehingga harga platinum melejit ke level tertinggi 3-minggu, sedangkan palladium lanjutkan kenaikan untuk 3 hari berturut-turut.

Stimulus moneter bank sentral masih menjadi faktor penggerak utama dibalik penguatan tahunan Emas dalam 12 tahun berturut-turut di tahun lalu, seiring kekhawatiran para investor atas efek samping dari pencetakan uang The Fed secara berlebihan pada inflasi.

Emas bergerak dalam range sempit sekitar $25 sepanjang pekan ini, dengan kenaikan masih terbatas oleh potensi berakhirnya kebijakan pelonggaran moneter The Fed. Namun aksi beli Emas fisik di Asia berhasil menopang harga diatas level $1,640 per troy ons. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar