Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tembus Diatas Level Psikologis $1200

Selasa, 6 Januari 2015 14:51 WIB
Dibaca 401

Monexnews -

Hedge fund dan para spekulan melanjutkan spekulasi bullish pada Emas ditengah kekacauan politik Yunani dan langkah bank sentral China memangas suku bunga yang akhirnya mendongkrak permintaan Emas.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.40% di level $1,209.54 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,211.59 dan level terendah hariannya di $1,201.95 per troy ons.

Secara keseluruhan harga Emas telah menguat signifikan dibanding level harga pertengahan November di level $1140 per troy ons. Sementara kepemilikan posisi short selling telah merosot untuk 6 minggu berturut-turut.

Daya tarik Emas membaik setelah Yunani menentang program penghematan anggaran yang dapat memaksa negara tersebut keluar dari zona Euro. Katalis positif lainnya pemangkasan suku bunga China serta kelonggaran bagi peminjaman sektor perbankan agar dapat mendongkrak laju pertumbuhan, selain itu Jepang juga menambah langkah stimulus nya sehingga Emas berhasil menguat sekitar 6.6% sejak menyentuh titik terendah 4-tahun di awal November lalu.

Posisi Net Long Emas dilaporkan naik 5.7% menjadi 98,391 kontrak futures dan options per 30 Desember, setelah dua minggu sebelumnya merosot 11%, berdasarkan laporan CFTC.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar