Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tembus ke Atas Level $1.200

Jumat, 27 Maret 2015 6:15 WIB
Dibaca 311

Monexnews - Sentimen positif bagi emas terus bertambah, membuat logam mulai tersebut berhasil menembus level $1.200 pada perdagangan Kamis. Serangan udara yang dilakukan Arab Saudi berserta sekutunya ke Yaman pada hari Kamis memukul risk appetite investor membuat bursa saham global melemah, dan meningkatkan permintaan akan aset safe haven seperti emas.

Duta Besar Arab Saudi untuk AS, Adel al-Jubeir, mengatakan serangan tersebut merupakan bagian dari operasi koalisi regional untuk menyelamatkan pemerintahan Yaman. Yaman terus bergejolak setelah pemberontak Houthi mengambil alih kekuasaan di Sanaa, ibu kota Yaman, pada bulan Februari lalu. Disisi lain Iran memperingatkan Arab Saudi dan sekutunya jika serangan militer tersebut dapat meningkatkan ketegangan di wilayah tersebut.

Emas mulai bangkit dari level terendah 4 bulan $1.142 pada 17 Maret lalu setelah bank sentral AS menurunkan proyeksi kenaikan suku bunga di pada rapat kebiajakan moneter pekan lalu. Namun investor juga masih belum yakin akan outlook emas yang terlihat dari berlanjutnya outflow di SPDR Gold Trust, ETF berbasis emas terbesar di dunia. SDPR melaporkan penurunan aset sebesar 0,2% menjadi 743,21 pada hari Rabu. 

Emas pada perdagangan Kamis ditutup pada level $1.195,75 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.219,70, dan terendah $1.194,38. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar