Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tenggelam ke Level Terendah 3 Tahun

Jumat, 20 Desember 2013 6:14 WIB
Dibaca 405

Monexnews - Emas ditutup melemah lebih dari 3% pada hari Kamis, dan ditutup pada level terendah sejak Agustus 2010 setelah Federal Reserve mengambil langkah awal untuk mengurangi stimulus moneter. Stimulus moneter dari Fed sebelumnya mendorong harga emas ke rekor tertinggi beberapa tahun terakhir.

Fed pada hari Rabu mengatakan ekonomi AS cukup kuat untuk menahan pengurangan program pembelian obligasi, pelonggaran moneter yang membuat emas rally hingga menyentuh level $1.920,30 per ons pada tahun 2011. Ekpetasi akan pengurangan stimulus moneter oleh The Fed pada tahun  ini telah menjatuhkan harga emas hingga 25%, penurunan terbesar dalam 30 tahun terakhir.

“Banyak investor emas mengantisipasi deflasi bukan inflasi akibat keputusan Fed mengurangi stimulus, mengambil keuntungan dari momentum penurunan dan menjual emas untuk sementara” kata Jeffrey Sica, chief investment officer di Sica Wealth.

Setelah berhasil menembus dibawah $1.200 emas kini membidik level terendah pada bulan Juni pada level $1.180,71. Emas pada perdagangan kemarin ditutup pada level $1.188.30 per troy ons, sementara saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.189.76. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar