Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terbebani Fundamental AS Yang Apik

Senin, 23 Desember 2013 12:42 WIB
Dibaca 460

Monexnews - Pasca pengumuman tapering dari Federal Reserve AS pekan lalu, penguatan harga emas dunia kembali akan terbatas dan diprediksi akan tetap bertahan di jalur penurunan tahunan terbesar dalam 32 tahun terakhir.

Sepanjang pekan lalu saja emas telah merosot hingga 2,5%, dan mencatatkan level terendah-nya dalam enam bulan terakhir. Minggu lalu (Rabu, 18/12), the Fed akhirnya mengumumkan untuk mulai memangkas secara bertahap program pembelian obligasinya (stimulus tapering) menjadi $ 75 miliar/bulan efektif mulai bulan Januari 2014.

Dan emas akan semakin sulit lagi untuk menguat akibat terbebani oleh dollar AS yang cenderung kokoh saat ini setelah GDP AS tumbuh pada laju tercepat hampir dalam 2-tahun terakhir. GDP AS final tercatat naik 4,1% pada kuartal III, lebih tinggi dari estimasi sebelumnya di angka 3,6%.

Dan data pertumbuhan ekonomi tersebut diperkirakan bisa mendukung alasan bagi the Fed untuk kembali mengurangi stimulus moneter pada pertemuan berikutnya. Sementara ekspetasi terhadap menyempitnya defisit pemerintah AS juga menjadi kontribusi untuk menekan harga emas lebih lanjut.(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar