Rabu, 13 Desember 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terbelenggu Kecemasan China Dan Penguatan Dollar

Rabu, 8 Juli 2015 11:47 WIB
Dibaca 508

Monexnews - Emas berdiam di dekat level terendah 4-bulan, dirundung kecemasan perekonomian China dan penguatan Dollar AS. Kejatuhan pasar saham China sejak pertengahan bulan Juni telah memicu pesimisme pada kondisi perekonomian pemborong emas utama dunia tersebut. Sampai dengan hari ini, saham-saham China tetap melemah walau telah mendapatkan serangkaian stimulus dalam beberapa hari terakhir.

Emas juga mendapatkan tekanan dari valuasi Dollar AS yang terkatrol berkat pelemahan Euro. Usai konferensi darurat di Brussel pada hari Selasa, para pemimpin negara-negara Uni Eropa sepakat hanya memberikan waktu 5 hari pada Yunani untuk mendapatkan kesepakatan yang dapat menyelamatkan perekonomiannya dari kebangkrutan. Potensi kebangkrutan Yunani turut memperkuat peluang terhapusnya keanggotaan Yunani dalam zona Euro dan diprediksi dapat mengguncang stabilitas sistem keuangan mata uang tunggal.

Krisis Yunani menyebarkan sentimen risk aversion yang menjadi katalis penguatan aset-aset safe haven. Emas yang biasanya dianggap sebagai salah satu safe haven kini gagal memanfaatkan peluang tersebut dan investor cenderung memilih Yen Jepang dan Dollar AS sebagai aset yang dianggap lebih aman.

Menjelang akhir sesi Asia, emas diperdagangkan rangebound di dekat level $1153 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1156.57 dan level terendah harian $1151.53. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar