Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tergelincir Karena Investor Mempertimbangkan Outlook Suku Bunga AS

Senin, 30 Maret 2015 15:33 WIB
Dibaca 445

Monexnews -Emas melemah pada hari Senin seiring ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan bahwa dia perkirakan suku bunga akan naik pada tahun ini di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia, mendorong penguatan dollar untuk hari ketiga.

Emas pada saat ini turun sebesar 0.9% ke level $1,187.80, dan saat ini bergerak dikisaran $1,188.50. Di saat emas melemah sekitar 0.5% pada hari Jumat untuk hentikan reli penguatan terpanjang sejak 2012, emas masih membukukan kenaikan kuartalan pertama sejak bulan Juni. Emas di Shanghai turun untuk hari kedua.

Emas naik ke level tertinggi dalam tiga pekan pada tanggal 26 Maret seiring Arab Saudi dan para sekutunya dari 10 negara Suni memimpin serangan terhadap pemberontak Shiite di Yaman, itu memicu permintaan terhadap safe haven karena kecemasan bahwa konflik mungkin akan mengganggu suplai minyak. Yellen pada hari Jumat mengatakan bahwa dia perkirakan bahwa suku bunga bank sentral akan naik pada tahun ini dan kenaikan berikutnya akan dilakukan secara bertahap tanpa harus mengikuti cara yang bisa diprediksi. Data dari Commodity Futures Trading Commision menunjukkan bahwa aksi jual kepemilikan emas melonjak untuk pekan ketuju untuk ke rekor tertinggi.

Morgan Stanley mengatakan bahwa tampaknya serangan singkat yang dipimpin oleh Arab Saudi terhadap pemberontak Shia Houthi di Yaman tidak cukup untuk memperpanjang reli, pada basis meningkatnya permintaan safe haven. Kendala lainnya dalam penghadangan reli emas adalah dollar AS yang bergerak stabil.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar