Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tergelincir Pasca Pernyataan ECB

Jumat, 5 Desember 2014 6:49 WIB
Dibaca 216

Monexnews - Emas melemah setelah European Central Bank mengatakan tidak mempertimbangkan untuk menambah pembelian emas. Presiden ECB, Mario Draghi, mengatakansebagai rencana pemberian stimulus moneter pada kuartal berikutnya, ECB mendiskusikan kemungkinan pembelian berbagai macam aset kecuali emas. Namun fokus investor saat ini beralih ke laporan tenaga kerja AS pada hari Jumat, data yang mengecewakan dapat memicu pembelian logam mulia tersebut.

Emas telah rebound sekitar 6,8% dari level terendah empat tahun yang dicapai pada 7 November lalu. Rendahnya harga emas memicu spekulasi peningkatan pembelian emas fisik termasuk dari bank sentral. Rally bursa saham telah menjadikan emas kurang diminati investor, sementara rendahnya inflasi membuat permintaan emas sebagai nilai lindung inflasi berkurang.

Harga minyak yang kembali menurun juga memberikan tekanan bagi emas setelah korelasi harga minyak dan emas menguat dalam beberapa hari terakhir. Emas ditutup pada level $1.205,85 per troy ons, dengan level terendah harian $1.201,15 dan tertinggi $1.213,21. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar