Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tergelincir Paska Data Ekonomi AS

Kamis, 28 Maret 2013 20:11 WIB
Dibaca 295

Monexnews -

Emas tergelincir menjelang pembukaan sesi Wall Street sembari menantikan perkembangan Cyprus dan merespon data ekonomi AS yang dirilis dibawah estimasi.

Berbagai bank Cyprus kembali dibuka hari Kamis setelah ditutup hampir 2 minggu terkait krisis perbankan Cyprus, sejauh ini masyarakat Cyprus mengantri di depan ATM Cyprus untuk menarik dana nya dari bank, dimana hal ini dapat memicu ketakutan para deposan dari berbagia negara Uni Eropa.

Selain itu di Uni Eropa, para pemimpin politik Italia mengadakan rapat dalam rangka menyusun koalisi pemerintahan setelah pemilu bulan lalu. Di pertengahan April, penduduk Italia akan kembali memilih Presiden yang baru, perkembangan di Italia juga berpotensi mempengaruhi pergerakan Emas.

Dari sisi ekonomi, setelah data tenaga kerja Jerman yang jatuh dibawah estimasi, para pelaku pasar kembali dikecewakan oleh laporan GDP final Q4 yang lebih rendah dibanding ekspektasi, selain itu laporan jobless claims juga dirilis lebih tinggi dibanding perkiraan.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.52% di level $1,596.85 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,607.61 dan level terendah hariannya di $1,595.41 per troy ons.

Secara teknikal bias intraday Emas masih bearish setidaknya mengincar area 1590 – 1587. Di sisi atasnya, resisten terdekat tampak di area 1600 & 1609. Tembus lagi diatas area tersebut dapat membawa harga ke zona netral karena arahnya menjadi kurang jelas, namun secara keseluruhan skenario bearish masih dominan selama harga Emas bertahan dibawah area 1625.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar