Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tergelincir Seiring Data GDP AS Yang Solid Redam Permintaan Haven

Rabu, 24 Desember 2014 4:08 WIB
Dibaca 245

Monexnews - Emas berjangka tergelincir dalam perdagangan yang tipis pada hari Selasa seiring data pertumbuhan ekonomi AS yang solid telah mendorong greenback lebih tinggi dan membuat komoditas berdenominasi dollar menjadi lebih mahal untuk para pembeli asing.

Emas berjangka Februari tergelincir sebesar $1.80, atau 0.2%. untuk settle di $1,178.00/onz di divisi Comex Nymex. Untuk pekan ini, emas sudah turun sebesar $18/onz, atau 1.5%.

"Saya pikir bahwa ini adalah hanya gejala khas dari perdagangan yang tipis, pada sesi perdagangan akhir tahun untuk logam mulia," kata Brien Lundin, editor di Gold Newsletter dalam komentarnya di email. "Untuk contohnya, pada tahun lalu, kita melihat volatilitas yang mirip, seperti emas yang akan kehilangan $10-$20 dalam beberapa hari, namun biasanya emas akan cepat untuk bangkit kembali."

"Para trader dan spekulan yang menggunakan teknikal dapat menggunakan pasar yang tipis ini untuk memainkan permainannya dan mendorong harga emas di kisaran yang mereka inginkan, namun aksi bargain-hunting biasanya datang dari Asia untuk mendukung harga emas," kata Lundin.

Emas diperdagangkan di dekat level awal sesi. Namun, emas sempat bergerak lebih rendah setelah dollar naik di balik data yang menunjukkan ekonomi AS berekspansi pada laju tercepat dalam 11 tahun di kuartal ketiga. GDP AS tumbuh sebesar 5%, naik dari pembacaan sebelumnya di level 3,9% dan estimasi awal 3.5%.

Federal Reserve telah mengatakan bahwa mereka akan mengamati dengan seksama data ekonomi ketika mereka akan naikan suku bunga untuk pertama kalinya, jadi pembacaan ekonomi yang solid seperti data GDP pada hari ini dapat meningkatkan spekulasi bahwa bank sentral akan memperkenalkan kenaikan suku bunga pada tahun depan. Suku bunga AS yang lebih tinggi diperkirakan akan berikan dukungan terhadap dollar.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar