Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tergelincir Seiring Dukungan Swiss Untuk Refrendum Memudar

Kamis, 20 November 2014 3:57 WIB
Dibaca 379

Monexnews - Emas melemah pada laporan hari Rabu yang menunjukkan kehilangan momentumnya dukungan untuk refrendum Swiss yang untuk meminta bank sentral memiliki 20% dari cadangan devisanya dalam bentuk emas.

Menurut laporan dari Daily Mail, hanya sekitar 38% dari mereka yang disurvei yang memilih bank sentral untuk meningkatkan cadangan emasnya, sementara itu Bloomberg melaporkan bahwa kemungkinan sekitar 47% berikan dukungan untuk itu. Refrendum, yang dijadwalkan pada tanggal 30 November, harus mendapatkan dukungan lebih dari 50% untuk loloskan kebijakan tersebut.

Namun, logam mulia berhasil kurangi beberapa kerugian setelah dirilisnnya minutes dari pertemuan terakhir Federal Open Market Committee.

Emas untuk pengiriman Desember tergelincir $3.20 untuk settle di $1,193.90/onz. Dalam perdagangan elektronik, emas sebelumnya sempat menyentuh level terendah di $1,173.90/onz sebelum terpantul kembali.

Minutes Fed terakhir indikasikan bahwa para pembuat kebijakan membahas tentang bagaimana menghadirkan kenaikan suku bunga di masa mendatang yang diperkirakan akan hadir dalam beberapa tahun mendatang.

Pada hari Selasa, emas settle di 1.2% lebih tinggi, dibantu oleh turunnya dollar yang membuat harga komoditas yang berdenominasi dollar menjadi lebih murah untuk pemegang mata uang lainnya.

Emas anjlok dari level puncaknya di tahun 2011, meskipun diperkirakan akan bangkit di beberapa titik, tulis kolumnis MarketWatch Matthew Lynn. Namun itu tidak akan terjadi jika kekutatan politik di Swiss atau Rusia tidak berikan dorongan untuk itu, menurut pendapat dia.   

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar