Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tergelincir Seiring Meredanya Ketegangan Atas Suriah

Kamis, 12 September 2013 5:42 WIB
Dibaca 318

Monexnews - Harga emas turun ke level terendah dalam hampir tiga pekan setelah Presiden Barack Obama meminta Kongres untuk menunda pemungutan suara pada aksi serangan militer AS ke Suriah, hal tersebut meredakan permintaan untuk safe haven.

Obama kemarin mengatakan bahwa dia lebih suka solusi damai pada konflik Suriah dan dia melihat “tanda-tanda yang menggembirakan” pada diplomasi untuk akhiri konfrontasi. Bulan lalu, emas melonjak sebesar 6.3 persen ditengah kekhawatiran bahwa gejolak politik di Timur Tengah akan naikan harga minyak, meredupkan ekonomi dan memicu inflasi.

“Kemungkinan serangan militer AS ke rezim Suriah terus turun, dan akan menyebakan bearish pada aset safe haven seperti emas,” kata Jim Wyckoff, analis senior di Kitco.Inc., perusahaan riset di Montreal, dalam laporannya.” Ada peningkatan minat pada aset beresiko oleh investor diseluruh dunia.”

Emas berjangka telah turun sebanyak 19 persen di tahun 2013 seiring beberapa investor kehilangan kepercayaannya pada logam mulia sebagai safe haven ditengah relinya ekuitas dan rendahnya inflasi AS. Harga akan memperpanjang penurunannya sampai tahun depan, kata Goldman Sachs Group Inc.

“Harga emas mulai menurun dengan berkurangannya probabilitas pada intervensi militer,” kata Goldman dalam laporannya sebelum Obama berpidato.”kami terus perkirakan bahwa harga emas akan turun sampai tahun 2013 dibelakang akselerasi aktivitas AS dan sikap kebijakan moneter yang kurang akomodatif.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar