Selasa, 24 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tergelincir, Terbawa Penguatan Dollar Jelang Testimoni Bernanke

Rabu, 17 Juli 2013 14:46 WIB
Dibaca 263

Monexnews - Emas melemah pada hari Rabu namun bertahan dekat level tertinggi dalam tiga pekan, seiring dollar menguat menjelang testimoni ketua Fed Ben Bernanke kepada Kongres pada malam nanti.

Harga emas di perdagangkan dalam kisaran ketat dalam beberapa sesi terakhir karena investor menahan kembali taruhan besarnya menjelang testimoni, yang mereka harapkan akan memberikan pandangan yang jelas tentang program pembelian obligasi yang senilai $85 milyar/bulan.

Permintaan fisik yang lambat juga berkontribusi ke pasar yang cendrung bergerak berhati-hati.

“Tren saat ini tidak jelas, jadi emas hanya mengikuti dollar,” kata Peter Fung, kepala dealing di Hong Kong Wing Fung Precious Metals.

“ Kami tidak yakin pada apa yang diperkirakan dari Bernanke seiring dia membuat komentar yang berbeda dalam beberapa pekan terakhir. Emas masih menuggu petunjuk darinya,” tambah Fung.

Pembelian obligasi Fed telah meningkatkan likuiditas pasar, memberikan keuntungan pada emas dan komoditas lainnya. Mereka juga telah membuat dollar cukup tenang, mendorong pembelian komoditas oleh pemegang mata uang lainnya.

 (fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar