Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tergelincir, Terluka Oleh Penguatan Dollar AS

Selasa, 17 Februari 2015 16:30 WIB
Dibaca 259

Monexnews - Emas hentikan reli selama tiga hari pada hari Selasa seiring menguatnya dollar imbangi penguatan dalam tawaran terhadap asef safe haven yang didorong oleh gagalnya pembicaraan antara Yunani dan para kreditornya.

Harga emas spot tuurn turun sebesar 0.44% di level $1,221.80/onz pada pukul 16.22 wib. Emas menguat sekitar 1% dalam tiga sesi terakhir.

Penurunan pada harga emas datang pada hari perdagangan terakhir sebelum China menuju libur panjang Imlek, setelah harga mengalami pukulan lebih lanjut seiring pembelian dari konsumen terbesar nomor dua di dunia tersebut berangsur-angsur mulai berkurang.

Howie Lee, analis di Phillip Futures mengatakan bahwa diperkirakan akan ada beberapa bentuk konsolidasi pada harga karena para trader Asia akan menutup posisi mereka menjelang hari libur Imlek. Dia menambahkan bahwa harga kemungkinan akan bergerak dalam rentang $1,215 dan $1,240.

Pembelian dari China telah mendukung harga emas dalam rentang waktu sampai hari libur Imlek, ketika logam mulia dibeli secara luas untuk hadiah. Premi di Shanghai Gold Exchange menguat sekitar $3 sampai $4, itu indikasikan kuatnya permintaan.

"Permintaan di China tentu telah berikan dampak terhadap harga emas, namun ketertarikan cenderung berkurang setelah libur Imlek, itu akan membuat harga emas turun lebih lanjut," ujar analis dari Barclays dalam catatannya pada hari Senin.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar