Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terjebak di Bawah Level $1,200

Selasa, 24 Desember 2013 13:39 WIB
Dibaca 203

Monexnews -Emas terhampar di bawah level $1,200 pada hari Selasa dan nampaknya akan turun ke level terendah dalam 6 bulan pada sesi perdagangan yang sepi menjelang akhir tahun, dengan data belanja AS yang kuat melukai daya tarik safe haven emas. Tapering secara bertahap pada kebijakan stimulus Federal Reserve juga meredupkan daya tarik emas sebagai alat lindung inflasi. Emas telah turun hampir 30% untuk tahun ini, dan menuju penurunan tahunan terbesar dalam 32 tahun.

"Harga emas kemungkinan akan tetap tertekan dalam jangka pendek oleh kombinasi data makroekonomi AS yang positif, penguatan bursa saham, dan berlanjutnya aliran dana keluar dari exchange-traded funds emas dalam sentimen memasuki tahun 2014," ucap Edward Meir analis INTL FCStone. Emas anjlok ke level rendah 6 bulan pekan lalu setelah the Fed mengumumkan akan memulai tapering pembelian obligasi bulanannya senilai 65 milyar dollar bulan depan, sebelum kemudian sedikit pulih akibat aksi short-covering.

"Sepinya perdagangan menjelang liburan membuat emas nampak rentan terhadap pergerakan seiring aksi beli dan jual yang relative sepi." Dari sisi fisik, premi untuk emas 99.99% China pada Shanghai Gold Exchange naik menjadi $21 per ons dari $16 pada hari Senin, mengindikasikan bahwa level harga di bawah $1,200 memicu permintaan.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar