Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terkerek Naik Ditengah Maraknya Aksi Bargain Hunting

Kamis, 3 Oktober 2013 2:54 WIB
Dibaca 274

Monexnews - Emas menguat hampir 3% pada hari Rabu, menutup kembali sebagian besar pelemahannya pada sesi sebelumnya, seiring anjloknya dollar dan lemahnya ekuitas AS yang memicu aksi bargain hunting pada logam mulia.

Emas meningkatkan penguatannya setelah data menunjukkan bahwa perusahaan swasta AS menambahkan lebih sedikit pekerja dari perkiraan ekonom di bulan September, berdasarkan data ADP National Employment, ini menunjukkan bahwa pertumbuhan di pasar kerja stabil namun masih lesu.

Sebagian pemerintahan di Washington berhenti untuk hari kedua, menambahkan kecemasan atas  seberapa cepat kompromi politik akan tercapai.

“Pasar gelisah karena pemerintahan berhenti. Jika sejumlah angka ekonomi terus melemah dari yang di perkirakan, kita mungkin akan melihat penurunan pada dollar, dan uang di ekuitas akan mengalir kembali ke Treasuries dan emas seperti saat ini,” kata Tom Power, trader komoditas senior di broker berjangka R.J O’Brien.

Status emas sebagai safe haven biasanya cemerlang atas ketidakpastian ekonomi dan ketegangan geopolitik. Berkepanjangnya pembicaraan anggaran AS dapat mengangkat harga emas, seiring hal tersebut akan menjaga tekanan bagi Federal Reserve untuk pertahankan stimulus moneter.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar