Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terkonsolidasi Di Perdagangan Awal Pekan

Senin, 30 Juni 2014 19:51 WIB
Dibaca 241

Monexnews -

Harga Emas melemah secara moderat jelang pembukaan sesi Wall Street hari Senin, didominasi aksi profit taking dan konsolidasi menjelang serangkaian event penting minggu ini seperti rapat moneter ECB dan laporan tenaga kerja kunci, nonfarm payrolls AS.

Laporan inflasi tahunan zona Euro yang telah dirilis sebelumnya juga tidak berubah di level 0.5%, dan bertahan dekat level terendah untuk 4 tahun terakhir, sehingga mengurangi minat para investor untuk melakukan hedging inflasi di aset logam mulia.

Selain itu para pelaku pasar juga akan menunggu data manufaktur PMI China yang dirilis SElasa besok, setelah mendapatkan update kejatuhan pasar sektor perumahan China, jika aktivitas manufaktur juga melambat akan mengkonfirmasi pelambatan ekonomi China sehingga memicu spekulasi berkurangnya permintaan terhadap Emas.

Dari sisi geopolitik, konflik Irak sedikit mereda karena level produksi minyak Irak tampak tidak terganggu oleh perang sipil di Irak setidaknya untuk sementara ini. Alhasil, komoditas minyak juga tertekan.

Fokus selanjutnya akan tertuju pada laporan Chicago PMI yang diperkirakan melambat, sementara laju pending home sales masih diestimasikan menunjukkan pemulihan yang cukup solid. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar