Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terkonsolidasi Paska Data Sektor Perumahan AS

Rabu, 20 Februari 2013 20:29 WIB
Dibaca 493

Monexnews -

Harga Emas jatuh lebih dalam dan menyentuh level terendah 6,5 bulan baru menjelang pembukaan sesi Wall Street hari Rabu akibat technical selling dan stop loss / likuidasi paksa posisi buy yang terseret begitu dalam. 

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.73% di level $1,593.15, dibandingkan penutupan sehari sebelumnya di $1,604.95 per troy ons. Emas memasuki fase konsolidasi di jangka pendek setelah dilaporkan data sektor perumahan AS yang melemah menjadi 890,000 dibawah estimasi 920,000 unit. Sementara inflasi PPI naik 0.2% dibawah estimasi 0.3% dan lebih tinggi dibanding sebelumnya -0.2%

Faktor bearish utama pada Emas dan Perak dalam beberapa hari terakhir adalah reli pasar saham global yang menunjukkan kenaikan risk appetite para investor sehingga mengurangi permintaan terhadap aset safe haven seperti Emas.

Selain itu penguatan Dollar AS juga turut menjadi katalis negatif logam mulia, perkembangan yang terakhir dari Uni Eropa juga menunjukkan perbaikan kondisi keuangan dan ekonomi, sehingga zona Euro masih potensial keluar dari krisis utang sovereign dimana hal ini menjadi beban tambahan pada pasar safe haven Emas yang kurang diminati.

Selanjutnya para investor masih menunggu rilis minutes FOMC Meeting pada bulan January lalu, minutes ini dalam beberapa bulan terakhir menjadi faktor penggerak Emas dimana para trader dan investor akan mencari petunjuk apakah stimulus The Fed akan segera berakhir.

Secara teknikal bias intraday Emas masih bearish, namun masih dibutuhkan penembusan konsisten & closing daily dibawah area 1586 untuk memicu momentum bearish lebih lanjut mengincar area support kunci 1580 – 1577. Di sisi atasnya, resisten terdekat tampak di area 1607, tembus lagi diatas area tersebut dapat memicu koreksi bullish Emas namun masih terbatas di kisaran 1618.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar